Isnin, 28 April 2014

Bapak ku - Kisah Seram

Cerita Seram Bapak ku
Minggu lalu diceritain bapakku ttg ini.

Kisahnya jaman dulu bgt, sekitar thn 70an, aku blm lahir. Ceritanya bapakku masih bujang, dari desa di malang selatan hijrah ke kota malang.

Siang hari bpk jd mandor di pabrik sendal en kos di dekat pabrik. Tepaytnya di belakang gereja belanda di kawasan Celaket kota malang. Gereja itu smpe skrg masih ada, sebagian lahannya dibuat tk,sd,smp,smk,sma katholik tertkenal di malang.

Nah yg punya tmpat kos itu pegawe di gereja itu. Karena satpam yg jaga malam abis resign, bapakku ditawarin jaga malam, lumayan bwt tmbah2 jajan.

Bapakku mau dan dimulailah jaga bangunan yg super gede itu sendirian! Bangunannya tinggi gede model belanda. En waktu itu beberapa suster dan romo jg ada yg belanda asli.

Malam itu bapakku udah ngantuk bgt katanya, maklum g pernah jaga malem. Rencananya mau tidur aja karena udah jam 2 pagi. Sebelum tidur dia pastikan pintu gerbang yg misahin gereja ma asrama suster udah terkunci.

Pas mau ngecek gembok, eh ada suster belanda lewat. Diikutin ma bapak, mksudnya biar bs bukain gerbang en sekalian ngunci.

Diikutinlah suster itu dr belakang, tp dasar sustet belanda jalannya kenceng banget, pikir bapak. Pas udah mentok di gerbang, eh susternya udah g kelihatan. Bpk cpt2 priksa gembok, terkunci! Tolah toleh cm ada pohon cemara tinggi2. Nah lo kemana si suster yah…

Agak merinding bapak kembali ke posnya.

Hari kedua jaga, bapak udah gak enak aja perasaannya. Pas udah lewat tengah malam, bpk mulai keliling lg utk memastikan keadaan aman. Dan mmg aman gak ada apa2, bpk pun mutusin tidur krn besok harus ke pabrik.

Baru tidur2 ayam, eh ada yg bangunin. Ternyata si romo belanda. Badan bapak digoyang2 dan dibilang suruh ngecek pager tengah. Bpk pun bergegas ngikutin romo ke bangunan tengah, tmpat ktemu suster semalem. Disitu ternyata bener gembok terbuka, pdhal seingat bpk sih udah dikunci tadi. Setelah ngunci bpk nyari romo yang tadi. Eh, dia udah ilang aja. Merinding lg bapakku dan bergegas balik ke pos depan.

Malam ketiga bapak udah bete aja. Bpk yakin yg dia lihat dua malam sebelumnya adaah hantu. bapak yakin krn halaman belakng gereja itu, tmpat suster en romo ngilang mmg kuburan jaman belanda bwt suster en romo di masa lalu.

Pas lewat tengah malam bapak keliling lagi mutetrin area gereja. Tiba2 ada suara anjing menggeram. Pas ditoleh ada anjing guede. Bapakku emang takut anjing, smpe sekrang malah. Bapak udah mepek tembok, dibelakangnya udah batu nisan kuburan suster, si anjing menyalak keras month nerkam bapak.

Bapak udah hElpless bgt. Dia pikir dia psti mati malam itu diterkam anjing. Bpk pikir itu anjing punya romo yg biasa nemenin romo jalan2, tp gak tau kok bisa lepas malam2.

Bpk udah merem aja en pasrah hidupnya berakhir malam itu. Saat itu si anjing menyalak keras en melompat ke arah bapak..

Sekejap hening, bapak g tau apa yg terjadi. Bapak terjengkang di atas nisan en anjing itu raib!

Paginya, bapak nemuin yg punya kos en blg gk sanggup lg jaga malam. Bpk ceritain semua kejadian 3 malam berturut2 kemaren.

Usut pnya usut mmg Ada anjing romo jaman belanda dulu yg jg dikubur di area makam suster di bagian belakang gereja itu.

Fyi, smpe sekarang jalan kampung yg letaknya di blkang gereja itu msih serem kalo malem. Mana lampu minim bgt… Dan makam kuno itu jg msh ada, tertutup tembok tinggi gereja dan rimbun pohon cemara.

Sumber

Tiada ulasan:

Catat Ulasan